29
AUG
2016

Seminar Lombok Health Tourism Update

IMG_2837

SEMINAR LOMBOK HEALTH TOURISM UPDATE

 

Mataram-Unizar.Seminar Lombok Health Tourism Update merupakan kegiatan yang ke-4 dari  Contiuning Medical Education (CME), dimana kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan Universitas Islam Al-Azhar dan Alumni Kedokteran Unizar bertindak sebagai panitia pelaksana. Kegiatan ini berlangsung hari sabtu tanggal 20 Agustus 2016 selama satu hari penuh bertempat di Graha Abdurrahim Universitas Islam Al-Azhar, seminar yang diikuti oleh  dokter dan pelaku di dunia kesehatan ini cukup mendapatkan respon dari peserta seminar. Kegiatan seminar ini dibuka langsung oleh Ketua IDI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

IMG_2810

SEMINAR LOMBOK HEALTH TOURISM UPDATE

 

Kegiatan seminar  menampilkan tokoh-tokoh berpengaruh di bidangnya masing-masing. Ada enam pemateri yang mengisi kegiatan seminar, diantaranya adalah Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB membawakan materi Sinergi Health & Tourism dalam Perspektif Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan materi  Sinergi Health & Tourism dalam Perspektif Dinas Kesehatan, Rektor Universitas Islam Al-Azhar Ahmad Firdaus Sukmono, SE., SH., MH. Dalam kesempatan ini membawakan materi  Health Tourism NTB menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sedangkan Prof. Dr. dr. I Nyoman Adiputra, M.O.H, PFK, Sp.Erg, AIPO menyampaikan hal terkait kemampuan Ergonomi menjawab problematika Helath Tourism, di sisi lain Prof. Dr. dr. I Dewa Putu Sutjana, PFK, Sp.Erg. AIPO membahas tentang Fisiologi dan Patofisiologi Manusia dalam segala Kondisi Pariwisata dan pemateri terakhir yaitu Dr. dr. I Made Muliarta, M.Kes menyampaikan hal terkait Travel Medicine.

IMG_2825

SEMINAR LOMBOK HEALTH TOURISM UPDATE

 

Kegiatan yang mendapat antusias dari peserta ini memberikan menfaat yang baik bagi semua kalangan atau stake holder yang terlibat dalam dunia pariwisata kesehatan, terutama bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu daerah tujuan wisata unggulan di Indonesia. Dalam kesempatan ini Rektor  berharap Unizar bisa terus menjadi tuan rumah dalam even-even seperti ini, untuk menunjukkan bahwa Unizar merupakan kampus yang berkualitas dan memiliki peran yang penting dalam pengembangan ilmu kedokteran dan pariwisata sambutnya.(Unizar)

Leave a Reply

*

captcha *