25
AUG
2016

OSPEK MABA UNIZAR T.A 2016/2017

IMG_2872

OSPEK MABA UNIZAR T.A 2016/2017

 

Mataram-Unizar.Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) bagi Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Azhar Tahun Akademik 2016/2017 berlangsung cukup meriah.Kegiatan Ospek dibuka langsung oleh Rektor Universitas Islam Al-Azhar Ahmad Firdaus Sukmono, SE., SH., MH. Kegitan pembukaan berlangsung di halaman kampus Universitas Islam Al-Azhar, para Maba membentuk barisan sesuai dengan Fakultas masin-masing. Dalam pidato sambutannya Rektor menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Mahasiswa baru  di Kampus Universitas Islam Al-Azhar, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan mahasiswa untuk memilih Unizar sebagai tempat menimba ilmu perkuliahan. Dalam kesempatan tersebut rektor berpesan kepada mahasiswa baru untuk serius dalam mengikuti perkuliahan agar bisa lulus tepat waktu, beliau juga menyampaikan kepada mahasiswa baru kalau Unizar akan terus berbenah kearah yang lebih baik, yang terdekat adalah unizar akan menerapkan smart digital, dimana semua mahasiswa akan dimudahkan dalam mengakses segala informasi terkait akademik dan yang lainnya.

IMG_2882

OSPEK MABA UNIZAR T.A 2016/2017

 

Kegiatan berikutnya berlangsung di Graha Abdurrahim, pada kesempatan ini Rektor memperkenalkan seluruh Dekan yang ada di Universitas Islam Al-Azhar kepada seluruh mahasiswa baru agar para mahasiswa lebih mengenal pimpinan di fakultas masing-masing, Rektor berharap ketika mahasiswa sudah berada di fakultas masing-masing untuk aktif datang ke kampus dalam mencari informasi baik yang bersifat akademik maupun non akademik. Dalam kegiatan OSPEK kali ini ditekankan pada pemberian materi terkait dengan wawasan kebangsaan, kegiatan akademik dan kemahasiswaan, tentang bahaya narkoba serta bagaimana mahasiswa mampu menjadi mahasiswa yang berkualitas.

Kegiatan OSPEK  berlangsung selama dua hari  mulai tanggal 21-22 Agustus 2016, dimana kegiatan ini diikuti oleh 277 mahasiswa baru dari semua Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Islam Al-Azhar. Khusus untuk Fakultas Kedokteran ada rangkaian tambahan kegiatan berupa pendidikan karakter yang berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 5 September sampai dengan tanggan 10 September 2016 bertempat di markas Korem AD Provinsi NTB.(Unizar)

IMG_2958

OSPEK MABA UNIZAR T.A 2016/2017

 

Leave a Reply

*

captcha *